Suggestions Memulai Bisnis Saat Pandemi, Coba Beberapa Jenis Usaha Ini

Contohnya untuk melakukan foto prewedding, pernikahan, ataupun untuk menghadiri acara penting. Jika Anda tertarik dengan tata rias wajah dan rambut, tidak ada salahnya untuk mempelajari makeup lebih dalam. Apabila Anda sudah mahir, jasa Anda akan dicari oleh banyak orang. Kepuasan pelanggan akan terlihat ketika nama Anda dipromosikan dari mulut ke mulut.

Namun kini, Mashable.com telah berubah menjadi sebuah situs besar dengan beragam topik dengan penghasilan mencapai ratusan ribu dollar per bulan. Dalam menjalankan bisnis ini, pelaku usaha harus mengetahui dasar-dasar periklanan di setiap community. Pelaku bisnis juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing community. Perlu diperhatikan sebelum menjual jasa ini, sebaiknya Anda juga memiliki website bisnis dengan tampilan yang meyakinkan.

Tipe bisnis yang sukses di masa pandemi

Karena itu dirinya mau berbagi ideas beternak kelinci pedaging bagi yang baru memulai usaha ini. Menurutnya beternak hewan tidak sekedar kasih makan, tetapi juga harus mau selalu cek kondisi hewan. Dirinya bercerita merintis usaha ternak kelinci sejak tahun 2020 di masa awal pandemi. Berawal dari sepasang kelinci untuk ponakannya, namun ternyata sukses beranak pinak dan terus menjadi usaha utamanya saat ini.

Usaha-usaha yang bergerak di bidang kesehatan seperti penyedia/penjual masker, handsinitizer, multivitamin dan jamu natural merupakan salah satu usaha yang permintaannya meningkat di tengah pandemi ini. Pertanian menjadi sektor penopang bagi masyarakat ditengah pandemi. Hal ini membuat usaha perdagangan bahan pokok menjadi salah satu sektor yang bertahan bahkan semakin melonjak permintaannya ditengah pandemi.

Cukup dengan mengiklankan lewat Facebook, Instagram, dan WhatsApp Status. Menjual barang hasil produksi sendiri secara on-line adalah hal yang umum dilakukan. Akan tetapi, cara yang satu ini kadang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Selain itu, Anda harus memiliki keahlian dalam memproduksi barang. Pastikan halaman produk dibuat semenarik mungkin agar calon konsumen tertarik untuk membeli produk Anda. Inovasi diperlukan untuk mengatasi persaingan ketat di dunia bisnis.

Pelaku bisnis kemudian memasarkan produk tersebut secara on-line, baik melalui web site sendiri, marketplace, blog, maupun media sosial. Selain melakukan upaya transformasi digital dan komunikasi intensif, perusahaan juga dinilai perlu mengatur ulang komposisi produk-produk yang dijual. Pengamat Strategi Korporasi dari Universitas Bina Nusantara Asnan Furinto menyebutkan, daya beli masyarakat yang melemah di masa pandemi juga memengaruhi pertimbangan konsumen dalam memilih produk.